KATA-KATA MUTIARA

Posted by

JENDELA JIWA

* menulislah dg kepolosan dan kejujuran hati, serta kesederhanaan pemikiran. itulah nyawa bagi mata pena. dan tinta akan memberikan sikap yg baik bagi kata-kata. (firman nofeki)

* pohon masalah selalu menyembunyikan buah yang manis. kadang kita harus menunggu buah itu matang dan jatuh agar dapat merasakan betapa manisnya ia. (firman nofeki)


 *jika kau telah berhasil menggapai mimpimu yg menggantung setinggi bintang di langit, jangan lupa menginjakkan kakimu kembali ke bumi. Biar kukatakan sebuah realita kepadamu, '' jatuhnya orang-orang besar karena kesombongan''. di langit apa yg ada di bumi memang terlihat begitu kecil, namun jauh di bumi kau tak beda jauh hanya tampak kerdil seperti sebutir pasir, bahkan lebih kecil. (firman nofeki)

*jangan suka meremehkan kelemahan orang lain. Sebab jika kata remeh anda itu menjadi kendaraan motivasi baginya, anda akan ditabrak oleh perkataan anda sendiri. (firman nofeki)

*waktu memang serupa air mengalir menuju ke satu muara yg sama, namun orang-orang yg berani berjalan menentang aruslah yg akan selamat menyeberang ke seberang. kita tidak pernah tahu dihitungan keberapa kita akan sampai, namun tidak perlu menunggu titik akhir untuk harus bahagia. nikmati setiap gelitik dingin airnya, resapi birama gemerciknya beradu batu2 sungai yg terjal, jalani setiap hitungan dan langkah dg kesyukuran, insya'allah kesedihan, kekecewaan, dan rasa putus asa akan larut terbawa arus air. (firman 
nofeki)

*memang tiada kata dua kali untuk kesempatan yang sama, namun Allah membuka beribu-ribu pintu untuk kesempatan baru. Hanya manusia yg lemah dan punya sifat putus asalah yg mengatakan ''kesempatan hanya sekali'', yang sekali hanyalah kesempatan utk hidup di dunia ini, namun ada banyak kesempatan dan cara utk membuat hidup ini menjadi lebih baik dan berarti. (firman nofeki)

*mungkin benar kata org2 kalau hidup itu adalah pilihan, namun tak ada yg pernah bisa memilih pada rahim siapa dan pada keluarga mana ia dilahirkan. Bamun kita telah menjadi orang yg telah dipilih untuk hidup, mengarungi kehidupan ini dengan perjuangan, keikhlasan dan kesyukuran. hidup mungkin memang pilihan kawan, namun pilihan bagaimana nanti engkau dikembalikan, ''syurga, atw nereka'', dunia inilah tempat memilihnya (firman nofeki)

 


Blog, Updated at: 01:45

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.